Deteksi Mata Sejak Dini Terus Diedukasi KMU

Deteksi Mata Sejak Dini Terus Diedukasi KMU

Deteksi Mata Sejak Dini Terus Diedukasi KMU

5 Orang Tim Edukasi dari Klinik Mata Utama (KMU) Gresik, Jumat siang (27/7/2018) hadir di sekolah Al Ibrah yang beralamat di Jalan Tanjung Wira Gresik Kota Baru (GKB).

Mereka akan melakukan pendeteksian kesehatan mata sejak dini dan sekaligus memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan mata.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama sekolah Al Ibrah dengan KMU, serta adanya kepedulian pihak KMU terhadap para siswa. Tentu tidak terlepas dari komitmen KMU untuk terus menjalankan program “KMU Goes to School”

Menurut Kaur. Kehumasan SDIT Al Ibrah, Ustd. Mu’rifah kegiatan semacam ini dimaksudkan agar anak-anak belajar tentang nikmat panca indera yang diberikan Allah kepada kita semua, khususnya mata.

“Agar para siswa lebih intens menjaga mata dan bisa dideteksi dan ditangani sejak dini jika ditemukan ada kelainan pada mata .” Jelas ibu yang memiliki dua putra tersebut.

Ia menambahkan pihak sekolah akan menjembatani antara orang tua dan Klinik Mata Utama untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut secara gratis jika memang putra-putrinya memiliki keluhan mata.

Kegiatan serupa sudah sering dilaksanakan oleh KMU bekerja sama dengan berbagai institusi sekolahan. Salah satunya adalah terus mengedukasi masyarakat khususnya para pelajar melalui program “KMU goes to school”.