Ablasio Retina Penyakit Mata Retina

Ablasio Retina Penyakit Mata Retina yang Harus di Waspadai

Ablasio Retina Penyakit Mata Retina yang Harus di Waspadai

 

Salah satu penyakit mata retina yang perlu Anda ketahui adalah Ablasio retina. Ini adalah kondisi dimana lapisan retina manusia lepas atau terpisah dari perlekatannya. Ini adalah sebuah kondisi yang tidak bisa dianggap sepele karena bisa mengancam penglihatan. Mereka yang mengalami kondisi rabun dengan minus mata yang tinggi kemungkinannya lebih besar lagi untuk mengalami kondisi seperti ini. Sebab lain dari ablasio retina juga akibat komplikasi masalah diabetes yang tidak mendapat pengobatan dengan baik.

Gejala awal ablasio retina yang dirasakan adalah melihat seperti kilatan cahaya, Selain itu penderita juga akan seperti merasa melihat benang atau bintik-bintik berukuran kecil yang bertambah banyak dengan cepat atau pandangan terganggu sebagian seperti tertutup tirai. Penyakit mata retina yang satu ini sebaiknya harus langsung segera diobati agar tidak menjadi terlambat karena sudah terlanjur parah. dan nantinya pasien bisa menjadi buta secara permanen.

 

Untuk pengobatan penyakit mata retina yang satu ini adalah dengan cara operasi khusus retina. Untuk pencegahan pasien rabun dengan minus mata yang tinggi harus periksa ke dokter mata untuk dievaluasi kondisi retina matanya. Pasien dengan diabetes juga harus periksa ke dokter mata apakah sudah ada kelainan di retina mata akibat dari Diabetesnya.  Langsung saja datang ke fasilitas kesehatan khusus mata untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

 

 

Terima kasih sudah membaca “Ablasio Retina Penyakit Mata Retina yang Harus di Waspadai” semoga bermanfaat bagi pembaca

Gambar ilustrasi: SehatFresh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.