Edukasi Pasien KMU

Edukasi Pasien Klinik Mata Utama, Sambil Nunggu Dapat Ilmu

Edukasi pasien dan keluarga menjadi bagian penting untuk proses penyembuhan pasien. Lebih khusus bagi pasien pascaoperasi. Ini pula yang dilakukan oleh Klinik Mata Utama. Sambil menunggu pelaksanaan operasi, mereka kami edukasi. Mulai dari pengenalan seluk beluk katarak, perawatan pascaoperasi, tips pencegahan, hingga bagaimana memotivasi pasien untuk mendapatkan kesembuhan terbaik.

edukasi pasien klinik mata utama

Salah satu materi yang disampaikan antara lain bagaimana memahami seluk-beluk suatu penyakit, metode ini menjadi salah satu cara agar pasien nantinya bisa sembuh dengan lebih baik. Prinsip ini pula yang dipegang di Klinik Mata Utama.

Karenanya, kami menggelar kegiatan edukasi untuk pasien dan keluarganya. Materinya seputar katarak, kesehatan mata, juga kiat bahagia merawat pasien pascaoperasi katarak.

Kami bersyukur, layanan ini disambut gembira oleh mereka. Kami juga percaya, berbagi pengetahuan baru adalah salah satu cara untuk menjadikan hidup kita lebih bermutu.

“Biasanya pasien lebih faham, setelah diterima bisa memberikan perawatan, keluarga pasien lebih faham apa yang sudah disampaiakan dan juga bisa menyampaikan kepada tetangga atau saudara dirumah” jelas Alifa Tanti selaku pendamping pasien di Klinik Mata Utama.

Berbagai media digunakan untuk mendukung edukasi pasien KMU. Mulai dengan brosur berwarna dan bergambar, lembar gambar, hingga video agar pasien semakin mudah memahami tentang katarak, tentang operasi katarak, dan seluk beluknya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.