Habis Operasi, Terbitlah Terang

Bosan menunggu antrian lama di rumah sakit? Mungkin iya. Tapi tidak di Klinik Mata Utama (KMU), Jl. Sumatra 27F, GKB Gresik. Cukup sehari, pasien langsung bisa menjalani operasi katarak. Termasuk pengguna BPJS.

Siti Nuriyah (kiri), sedang dilayani petugas BPJS di Klinik Mata Utama, Gresik

“Pasien BPJS tidak perlu menunggu lama untuk penjadwalan operasi dan tidak dipungut biaya sama sekali,” jelas dr. Uyik Unari Dwi Kaptuti, SpM, Direktur KMU. “Operasinya menggunakan teknologi canggih Phacoemulsifikasi yang hanya memerlukan waktu 10-15 menit saja,” tambah dokter yang lulusan Universitas Air Langga ini.

KMU membuka layanan nonstop Senin hingga Sabtu, pukul 07.00 hingga 21.00. Sebanyak sembilan dokter spesialis mata yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi, siap melayani. Customer servise dan perawatpun siap mendapingi.

Kelebihan lainya, tidak ada perbedaan standar pasien umum dan BPJS. Apakah itu pelayanan, obat, dan operasi katarak. Pasien BPJS yang berobat di KMU kurang lebih 100 pasien, yang di operasi kurang lebih 20 pasien dalam sehari.

Dokter Dias, SpM (kanan) meriksa saraf mata pasien

Pasien BPJS yang akan berobat di KMU yang telah membawa persyaratan, bisa langsung registrasi dengan mengambil nomer antrian BPJS. Tidak perlu menunggu waktu lama, pasien di lakukan pemeriksaan oleh perawat, dan di lanjutakan pemeriksaan oleh dokter.

Setelah di lakukan pemeriksaan, dan terdiagnosa katarak pasien pada hari itu juga di jadwalkan operasi, dengan catatan tekanan darah dan gula darah dalam batas normal.

Ning Afifah (tengah) mendengarkan penjelasan kondisi matanya dari petugas Klinik Mata Utama

KMU selalu meningkatkan pelayanan tanpa membedakan pasien umum dan BPJS, salah satu upaya peningkatan dan betuk optimalisasi adalah program One Day Care, pasien tak perlu rawat inap.

Serba Cepat

Lihat saja yang dialami Siti Nuriyah, 40 tahun, warga Sumari Duduk Sampeyan. Mulai pemeriksaan sampai penggambilan obat, ia tidak memerlukan waktu lama. “Pelayananya bagus, begitu pula saat terdiagnosa katarak dapat dioperasi hari ini juga tanpa harus menunggu berminggu-minggu  untuk di jadwalkan operasi,” ujarnya.

Pernyataan ini senada dengan yang dialami oleh Ning Afifah, guru PAUD asal BP. Kulon Gresik. “Pelayanan di KMU sangat bagus, tidak membedahkan pasien umum dan BPJS, antrinya tidak lama. Saya datang pukul 07.30, dan pukul 08.00 saya terlayani oleh pihak admin. Kemudian saya langsung di periksa oleh perawat KMU, padahal pasienya banyak.  saya di panggil untuk pemeriksaaan dokter hanya setengah jam saja,” jelasnya.

Kenang-kenagan foto M. Djalil Usman pascaoperasi katarak

Satu hal lagi, lanjut Ning Afifah, setelah berobat di KMU ia juga menerima gift menarik. “Saya dapat  kacamata keren dan goodie bag menarik berisi jilbab Pasmira dan foto kenang-kenagan,” katanya senang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

× Hubungi Kami