Hanya Sehari, Pasien Bisa Melihat Kembali

    Klinik mata utama Gresik selalu berusaha meningkatkan layanan pada pasien yang berobat di sana. Salah satu upaya peningkatan dan bentuk optimalitas layanan yang di lakukan adalah program One Day Care untuk operasi katarak yang di lakukan di Klinik Mata terbesar di Gresik itu.

    Dr. Uyik Unari Dwi Kaptuti, SpM, selaku dokter kepala di Klinik Mata Utama menjelaskan bahwa program One Day Care ini merupakan solusi dari padatnya jadwal kerja setiap orang, terutama di perkantoran. Desakan untu mampu segera sembuh dari penyakit yang diderita adalah sesuatu kewajiban yang harus dipenuhi layanan kesehatan. Untungnya disisi kemajuan teknologi juga sangat membantu program One Day Care itu dapat berjalan dengan baik.

    “Program One Day Care adalah wujud apresiasi kami terhadap pasien-pasien katarak. Satu hari adalah komitmen waktu yang kami berikan, ini juga menjadi salah satu daya tawar kami di masyarakat”, ujar dokter lulusan Universitas Airlangga itu.

    Memang dengan menggunakan teknik Phacoemulsifikasi serta ditunjang alat yang cangging dan memadai, maka kecepatan dan ketepatan dokter di Klinik Mata Utama dalam mengobati pasien bukanlah hal yang mustahil.

    Setiap harinya satu hingga lima belas pasien mampu dioperasi dan keesokan harinya mereka telah mampu melihat kembali. “Cukup dengan sepuluh hingga lima belas menit saja, teknik Phacoemulsifikasi kita gunakan untuk mengoperasi pasien. Ini benar-benar sangat membantu pasien dan dokter yang bekerja disini,” tambahnya.

    Dengan menerapkan program One Day Care, otomatis Klinik Mata Utama juga harus meningkatkan kemampuan dokter operator operasi. Sehingga, ketergantungan atau fanatisme pasien terhadap dokter tertentu bisa dikurangi. “Program One Day Care memotivasi kami untuk terus memperbaiki kualitas, sehingga semua dokter meiliki kemampuan yang sama, dan tidak ada pilih kasih pasien terhadap dokter tertentu. Yang sudah baik ditingkatkan dan bila ada yang masih kurang maka diperbaiki,” jelas Dokter yang mempunyai lima orang anak ini.

    Dari sisi pasien, program One Day Care adalah komitmen yang mampu membuat pasien yakin bawa operasi katarak yang dikerjakan di Klinik Mata Utama adalah operasi yang telah mengalami fase perkembangan baik, karena dilakukan dengan alat canggih.

    Dokter Uyik juga berpesan pada masyarakat untuk senantiasa memeriksakan mata secara rutin, untuk menjaga kesehatan mata.”Jangan ragu berkunjung rutin ke Klinik Mata. Seperti halnya kita punya agenda rutin nonton sinetron atau tayangan apapun di televisi, konsultasi mata juga harusnya mempunya porsi yang juga diagendakan secara rutin,”tegasnya.