KMU Gelar Pelatihan Story Telling

Sesi pembekalan untuk peserta Workshop Digital Storytelling di Sekolah Al-Ibrah, Gresik, Sabtu (6/5/2017) sore, berakhir sudah. Selanjutnya, peserta yang terdiri dari staf dan karyawan Grup Klinik Mata Utama, Pasmira Hijab, Aisyah Hijab dan perwakilan dari beberapa sekolah, masuk sesi personal project production. Satu persatu mereka akan membuat sebuah cerita berbasis naskah, foto, dan video.

Pada hari ketiga Jum’at (12/05) para peserta mendapat perlakuan khusus untuk bisa berkonsultasi secara langsung kepada para mentor Workshop Digital Storytelling. Mentor yang terdiri dari para praktisi yang mumpuni dibidangnya masing masing, antara lain Mamuk Ismuntoro selaku editor dari indonesiaimages.net dan pendiri Matanesia, Hendro D Laksono selaku pimpinan umum Indonesiaimage.net dan pendiri klub jurnalistik, Vika Wisnu selaku pegiat sastra, penulis, dan pengajar ilmu komunikasi, serta tidak kalah ketinggalan ada Andreas Wicaksono jurnalis CNN Indonesia.

Pada hari terakhir peserta workshop multimedia berkesempatan untuk mempresentasikan masing masing project yang sudah dibuat sesuai arahan dari mentor , dan mempublikasikan secara online melalui kanal yang sudah disediakan agar bisa dinikmati oleh banyak orang. Beberapa aspek yang menjadi penilain dari sebuah preject antara lain gagasan, sudut pandang cerita, serta bahan pendukung cerita baik foto maupun video.

Leave a Reply

Your email address will not be published.