ruang edukasi kmu

Lebih Dekat dengan Ruang Edukasi

Inovasi menjadi salah satu karakter yang turut menggerakkan seluruh sumberdaya manusia di KMU sehingga mereka mampu menghadirkan pelayanan terbaiknya secara terus-menerus. Salah satunya adalah disediakannya Ruang Edukasi.

Ruang Edukasi menjadi ruangan penting bagi pasien yang  hendak memeriksakan kesehatan matanya atau mereka yang akan menjalani operasi katarak.

Di ruangan ini, petugas dari KMU akan memberikan informasi dan edukasi kepada Anda, baik tentang  Klinik Mata Utama, syarat dan ketentuan berobat, maupun tentang tindakan operasi.

Berikut adalah informasi yang bisa Anda dapatkan di Ruang Edukasi:

     1. Layanan “One Day Care”

Padatnya jadwal kerja setiap orang, terutama pekerja kantoran tidak jarang membuat repot mengatur jadwal bertemu dengan dokter atau konsultasi masalah mata. Terlebih untuk tindakan operasi yang dirasa membutuhkan waktu cukup lama. Maka layanan One Day One Care ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin melakukan tindakan operasi katarak. Operasi katarak di KMU hanya butuh beberapa menit dan ditangani oleh para dokter spesialis di bidangnya, ditunjang dengan alat modern dan canggih, membuat operasi lebih cepat. Adapun jam operasional KMU buka nonstop setiap Senin hingga Sabtu pukul 08.00 sampai pukul 21.00

     2. Informasi tentang cabang KMU

Selain klinik pusat di Gresik, KMU juga hadir di beberapa lokasi, di antaranya  KMU Lamongan, KMU RSI Jemur sari Surabaya, KMU RSI Sakinah Mojokerto, KMU RSI Darus Syifa Surabaya, KMU RSUD Ngimbang Lamongan, dan KMU RSNU Tuban.

     3. Informasi tentang penyebab dan gejala katarak

Di Ruang Edukasi ini, Anda akan menerima informasi mengenai berbagai hal tentang katarak, baik gejala maupun penyebabnya.

     4. Pesyaratan BPJS/ASKES/KIS/Jamkesmas

Ada pula informasi tentang persyaratan pasien yang ingin berobat atau operasi melalui tiga jalur, yaitu jalur umum, BPJS, dan Baksos.

Persyaratan yang harus dipenuhi pasien sebagai berikut:

Persyaratan BPJS/ASKES/JAMKESMAS/KIS

  • Surat rujukan dari Faskes Tingkat 1 dan fotocopy (1 lembar)
  • Kartu BPJS/ASKES asli.
  • KTP/SIM/KK asli yang masih berlaku.

 

Persyaratan Pasien Baksos

  • Surat Keterangan tidak Mampu asli dari kelurahan dan fotocopy (1 lembar)
  • KTP dan fotocopy pasien (2 lembar)
  • Fotocopy Kartu Keluarga (2 lembar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.