Operasi Katarak Gratis bersama Sidomuncul

GRESIK, Selasa 23 Februari 2016 – PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk telah melakukan perjanjian dan penandatanganan MoU yang bekerjasama dengan Klinik Mata Utama  Gresik dengan jumlah pasien penderita katarak sebanyak 300 mata sepanjang tahun 2016. Penandaatanganan perjanjian ditandatangani oleh Direktur Klinik Mata Utama Gresik, dr.Uyik Unari, Sp.M dan juga perwakilan dari pihak PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk, Hendrik – Staff Public Relation PT Sidomuncul.

Kegiatan ini selain mewujudkan salah satu misi dari KMU yakni aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan Baksos yang bekerjasama dengan Sidomuncul ini diharapkan dapat membantu warga yang tergolong tidak mampu dengan penderita katarak untuk bisa melakukan operasi katarak gratis sehingga pandangan pasien tidak lagi terganggu.

Pasien katarak dalam operasi selasa kemarin sejumlah 25 pasien sebagai simbolis awal dilakukannya bakti sosial dengan jumlah usia rata-rata 48 – 67 tahun. Pelaksanaan operasi dengan 25 pasien dalam satu hari  berlangsung selama sekitar 7 jam oleh dr. Fitria Romadiana, Sp.M.

Menurut hasil keterangan dari salah satu pasien katarak yang pernah melakukan operasi mata di Klinik Mata Utama mengatakan “Sampun Terang, saget Ningali jelas”, maksudnya adalah sudah dapat melihat dengan jelas dan terang.

Sementara itu, berdasarkan data Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (Perdami), PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk tersebut telah melakukan operasi karatak secara kontinyu. Pada 2011, ada 6000 mata yang telak dilakukan operasi. Berikutnya, ada 12.746 mata di tahun 2012, tahun 2013 ada 13.024 mata, pada 2014 ada 8.805 mata, dan 4.425 mata pada 2015.

× Hubungi Kami